Friday, May 29, 2020

Peringatan Hari Lahir Pancasila

Assalamualaikum wr, wb,
Selamat pagi, salam sejahtera
Salam sukses,


Di hari Senin, 1 Juni 2020, patut kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah, Tuhan  Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan, terutama nikmat untuk bangsa kita Indonesia, dengan tetap kokoh dan terpeliharanya ideologi bangsa yakni Pacasila.


Sebagaimana kita ketahui, Pacasila merupakan satu-satunya Ideologi bangsa dalam tatanan pergaulan berbagsa dan bernegara. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya seluruhnya mengatur pembentukan sikap dan prilaku sebagai manusia yang berbudi dan berudaya luhur.

Disaat kondisi pandemi covid-19, dimana mayoritas masyarakat kita terdampak, terutama secara ekonomi banyak sekali yang terpuruk, akibat terbatasnya aktifitas di luar rumah. Bagi kita yang tidak terdampak secara ekonomi, tentunya saat ini bisa jadi momentum kita untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama, tumbuh rasa empati dan sifat gotong royong. Ini menjadi tanggung jawab kita semua.

Stay at home, bagi kita yang tidak terdapak, tentunya kita harus bisa tetap produktif dengan berbagai kegiatan di rumah, banyak sekali yang bisa kita lakukan. Disini kita dituntut dan dilatih untuk menumbuhkan kreatifitas dan inovasi agar Work from Home bisa produktif, memberikan dampak yang positif diri, keluarga dan masyarakat.

Semoga kita selalu dalam lindungan Allah, Tuhan Yang Maha Esa dan Covid-19 segera berakhir. 

Salam sukses,
Wassalamualaikum wr. wb.
https://ikhwanudin.id/peringatan-hari-pancasila/
http://smkn1-gebang.sch.id/peringatan-hari-lahir-pancasila/

No comments:

Post a Comment

Peringatan Hari Lahir Pancasila

Assalamualaikum wr, wb, Selamat pagi, salam sejahtera Salam sukses, Di hari Senin, 1 Juni 2020, patut kita panjatkan puji dan syukur k...